Blog

Dapatkah Performance Marketing Membantu Membuat Brand Anda Sukses?

PPC Marketing

Performance Marketing menjadi cara yang umum bagi brand untuk menentukan keefektifan pengeluaran biaya iklan mereka. Dan bisa langsung mengukur bagaimana kinerja iklan terkait dengan penjualan dapat menghasilkan alokasi anggaran iklan yang lebih baik, dan dengan demikian kesuksesan bisnis secara keseluruhan semakin besar.

Apa itu Performance Marketing?

Konsepnya cukup sederhana: daripada membayar iklan di muka, Anda hanya membayar berdasarkan kinerja iklan. Bila dikaitkan dengan iklan online, maka hasilnya dapat diukur dengan klik, penjualan, dan / atau leads.

Sebuah studi Forrester, yang ditugasi oleh Criteo pada akhir tahun 2015, menemukan bahwa hampir separuh pemasar yang disurvei telah terlibat dalam Performance Advertising. Dari mereka yang belum melakukannya, 59% mengatakan bahwa mereka berencana untuk berinvestasi dalam teknologi untuk menjalankan Performance Marketing campaign beberapa waktu selama dua tahun ke depan.

Lebih dari separuh pemasar telah beralih ke Performance Marketing karena merasa pelanggan mereka mengharapkan pengalaman lintas channel yang dipersonalisasi, studi ini menambahkan; dan 28 persen mengatakan mereka merasa kompetitor mereka akan mengikutinya.

Kenapa Performance Marketing?

Performance Marketing sebagian besar merupakan produk sampingan dari iklan web. Survei CMO baru-baru ini menemukan bahwa 63% CMO di A.S. tidak merasa dapat membuktikan dampak jangka pendek dari biaya marketing mereka, dan bahkan lebih – 69% – tidak yakin membuktikan dampak jangka panjang secara kuantitatif.

Pelanggan mendatangi brand Anda melalui banyak channel. Itu berarti Anda memiliki cara baru yang lebih efektif untuk mengukur bagaimana aktivitas mereka mengarahkan mereka melalui siklus pembelian.

Sebelumnya, data iklan online terbatas pada jumlah exposure. Tapi bagaimana Anda tahu apakah orang-orang ini benar-benar melihat iklan Anda? tidak. Tapi Anda tahu jika mereka telah mengkliknya dan membeli sesuatu sebagai akibat langsung; Apa engagement pertama pelanggan dengan konten melalui setiap channel Anda; dan jika mereka telah terlibat dalam beberapa platform.

Bagaimana Performance Marketing Campaign Bekerja?

Iklan Performance Marketing dapat berupa spanduk web hingga Pop-up, iklan cost-per-view ditempatkan di samping konten yang relevan, dan cost-per-click. Iklan-iklan tersebut umumnya dibeli dari penerbit web atau seluler yang menghasilkan traffic dalam jumlah besar.

Situs utama seperti Google dan Facebook menggunakan Performance Marketing, namun situs yang lebih kecil, seperti blog populer, juga terlibat. Brand mengiklankan melalui platform ini karena mereka bisa mendapatkan data yang dapat dilacak, terukur, dan terhitung lengkap biaya iklan mereka, dengan tool yang tepat, dapat dikaitkan langsung kembali ke penjualan.

Bisakah Performance Marketing Membantu Brand Saya?

Dengan Performance Marketing, Anda dapat merancang campaign yang sangat tertarget sesuai preferensi demografi yang Anda inginkan.

Anda dapat mengalokasikan budget iklan dengan lebih baik, dibandingkan membeli iklan berdasarkan sirkulasi, dan membayar audiens meskipun sebagian besar audiens mungkin tidak memperhatikan iklan Anda. Performance Marketing bisa lebih murah, meski harganya bervariasi, karena semata-mata tergantung performa iklan.

Jika basis pelanggan Anda menghabiskan banyak waktu secara online dan lebih nyaman melakukan transaksi online, Performance Marketing patut dipertimbangkan.

Baca juga: 3 Cara Bagaimana Strategi Media Sosial Terpadu Dapat Membantu Upaya SEO Anda

Apa Yang Anda Perlukan Untuk Performance Marketing?

Untuk memanfaatkan praktik Performance Marketing terbaik, buat iklan menarik yang akan menarik pengunjung situs, dan itu termasuk call-to-action yang masuk akal dan menarik.

Yang paling penting, bagaimanapun, adalah bahwa landing page haruslah mudah dimengerti, dan mempermudah pelanggan potensial untuk mendapatkan apa yang mereka harapkan dapat diterima, entah itu produk, layanan, atau subscription. Dengan demikian, tim web developer sama pentingnya dengan departemen periklanan.

Tool marketing analytic yang baik dapat membantu Anda melacak metrik penting dalam Performance Marketing campaign Anda.

Metrik Apa Yang Anda Lacak Dalam Performance Marketing?

Metrik yang sering kali digunakan adalah data seperti biaya Customer Acquisition dan Average Order Value.

Brand dapat menikmati pengukuran real-time dari Return on Investment (ROI). Lihatlah tidak hanya berapa banyak klik yang didapat iklan, tapi berapa banyak klik tersebut menghasilkan leads aktual, dan menghasilkan penjualan yang sebenarnya. Ini sering disebut sebagai CPA, atau Cost Per Action.

Dengan tool analisis pemasaran yang bagus, Anda bisa mendapatkan metrik prediktif yang memperkirakan total future value pelanggan selama seumur hidup. Berapa biaya Customer Acquisition, biaya untuk mengkonversikannya ke leads baru, dan investasi yang dibutuhkan untuk mempertahankan dan mengembangkan existing customer?

Selain itu, tool analisis pemasaran yang baik akan mengukur marketing touch point pemasaran melalui customer journey, menentukan apakah mereka menggunakan single-touch atau multi-touch attribution, dan dengan demikian dapat memperhitungkan setiap aktivitas pemasaran yang berperan dalam mempengaruhi penjualan tersebut.

Pada intinya…

Performance Marketing dapat membantu dengan Brand Awareness, menentukan marketing touch point terbaik untuk mencapai target demografis, mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang customer lifetime value (CLV) secara keseluruhan, dan mudah-mudahan, dalam jangka panjang, lebih efektif mengalokasikan biaya pemasaran Anda.

Related Posts


Tips Memilih Nama Domain

7 Mei 2018

10 Tips Penting Memilih Nama Domain yang Sempurna dan Pas untuk Bisnis Anda

Bicara tentang memilih nama domain, entah itu untuk website bisnis, blog, atau apapun itu, saya yakin Anda sudah mendapatkan beberapa opsi yang Anda rasa paling cocok, betul? Nama domain dan URL memiliki peran yang begitu penting ketika dikaitkan dengan pencarian (di Search Engine). Bukan sekedar tujuan di mana si pengunjung akan menemukan Anda atau konten

Strategi Modia Sosial

24 April 2018

3 Cara Bagaimana Strategi Media Sosial Terpadu Dapat Membantu Upaya SEO Anda

Sudah begitu banyak pembahasan tentang bagaimana Social Media Marketing dapat berdampak pada upaya SEO dan apakah profil media sosial dan posting dapat mempengaruhi peringkat pencarian dan visibilitas organik secara positif. Meskipun Matt Cutt, mantan insinyur terkemuka Google membantah gagasan bahwa Social Signal adalah bagian dari algoritma peringkat Google, perdebatan mengenai pentingnya media sosial terhadap SEO